Thursday, November 20, 2008

Posted by Anonymous at 7:36 PM |

“Hero of The HOOD”

Cerita ini aq critain lg dari Chicken Soup of The Teenage Soul II



Mike Powell,seorang anak kecil yang msih berumur 9 taon,tinggal di sebuah komunitas yang penuh dengan bahaya. Ibunya pengguna obat bius sedangkan ayahnya pengedar. Dia jugapunya ayah tiri yang menjadi pecandu narkoba. Kisah hidupnya sangat mengerikan,mungkin cerita ini terdengar fiktif tetapi cerita ini benar adanya.

Karena ayah dan ibunya tidak bekerja normal seperti orang tua lain, dia sebagai satu2nya anggota keluarga yang paling tua harus mengurus 6 adik perempuannya dan 1 adik laki-lakinya.Ayahnya sering datang ke apartemen mereka untuk meminta uang,kalo ibunya g ada dia menyiksa mike dan adik-adiknya.Pernah suatu kali,adik mike dimasukan ke dalam kantung plastik yang ditutup rapat sehinnga kehabisan napas.ayahnya cari uang,tapi ibunya ga ada. Dengan sekuat tenaga dia melindungi adik-adiknya,kemudian ayahnya melempar dia dari jendela apartemen.Mike jatuh di atas tempat sampah dan tangannya patah.

Entah berapa kali Mike sudah ditembak akibat lingkungan tempat tinggalnya yang mengerikan dan juga patah tulang karena dilukai ayahnya.Dia tinggal di daerah bahaya ,tempat para pengedar obat bius dan narkoba(kayaq mafia-mafia gitu mungkin)Dia juga terpaksa putus sekolah untuk bekerja demi adik-adiknya.Dengan umur yang masih sangat muda,dia bekerja pagi-pagi entah menjadi tukang bersih-bersih atau apa aja.Dia berjuang sendiri demi ke7 adiknya.Nasibnya sangat tragis,orang tuanya tidak pernah peduli padanya.Walupum begitu dia tidak pernah putus asa dan terus bertahan hidup.

Mike masih hidup ampe sekarang.Kisahnya menginspirasi banyak orang.Bahkan dia dapet penghargaan lho! Dia dapet penghargaan dari sebuah lembaga di Amerika sebagai orang yang berjuang keras melawan kerasnya hidup.Penghargaan itu emang untuk orang-orang biasa.Dia sekarang tinggal bersama kakek dan neneknya.Neneknya bekerja sedang kakeknya sedang sakit.Setidaknya,Mike dan adik-adiknya udah bebas dari lingkungan mereka yang penuh bahaya dulu.

Cerita ini menyentuh banget.Kayaqnya kita disadarin untuk ga lupa bersyukur.Bayangin kita wktu umur 9 tahun, dah harus kerja n ngurus adik-adik kita? Sereeem……
Mike juga orang yang gigih banget.Dia ga nyerah ama nasib.Sekarang dia udah sekolah khusus bwat ngejar ketinggalan lho!
Secara ga sadar,kita ngeluh terus tiap ari tentang tugas2 sekolah.Sedangakan Mike yang tiap ari idup ga tenag n terluka tetep survive bwat adik-adiknya.

Moga aja lewat cerita ini kita jadi ga ngeluh terus,ga cepet nyerah n ga lupa bersyukur ama apa yang kita punya.Apapun yang kta hadapi pasti ga di luar batas kemampuan kita n masih banyak di luar sana yang lebih menderita tapi mereke isa survive.kalo mereka isa kenapa kita tidak?

Bwat yang mau tau kisah lengkape baca di bukunya ya…Banyak yang terharu ampe nagis baca cerita ini..

“Mengucapkan terima kasih adalah sikap sopan dan santun.Tapi menjalani hidup dengan terima kasih itu namanya menyentuh surga…”Johanes A. Gaertner

Labels: