Sunday, November 23, 2008

Posted by Anonymous at 9:25 AM |

Teka-teki Manusia


apakah ada yang bisa mengatakan padaku bahwa kalian sudah menjadi diri kalian yang sebenarnya? siapa yang bisa mengatakan padaku bahwa dirinya sudah bebas dari keinginan orang lain akan dirinya? siapa yang bisa mengatakan padaku batasan dari kebebasan itu?


teman, menjadi manusia itu memiliki dua sisi... di satu sisi, aku bersyukur karena dengan diciptakan sebagai manusia, aku bisa merasakan indahnya dunia ini, merasakan kebahagiaan, kesedihan, dan bertemu begitu banyak orang yang aku sayangi. Namun, di satu sisi, aku ragu akan keberadaan diriku sendiri. Setiap hari, setiap menit, aku selalu bertanya-tanya apakah aku sungguh-sungguh ada di sini? aku juga selalu bertanya-tanya apakah aku ini sungguh-sungguh "aku"?


aku belum menemukan jati diriku... aku juga belum menemukan keinginanku yang sebenarnya... begitu banyak yang mengikatku. begitu banyak yang beterbangan di pikiranku. ingin rasanya kubuang itu semua dan ku belajar menikmati hidup. tapi, akuu takut terbang tinggi. terbang meninggalkan semua yang ada di belakangku, meninggalkan apa yang kuanggap berharga selama ini.


Nah, teman... melalui tulisan ini aku inging berpesan. Jangan selalu terombang-ambing. Sadarilah keberadaan kalian dan peran kalian. Kalau kalian mampu bebas, bebaslah. Hidupmu cuma sekali dan entah akan jadi apa kalian kelak setelah reinkanasi...


btw..., aku percaya dengan yang namanya reinkanasi lhoo...

Labels: ,